Selasa, 11 Agustus 2015

Membuat Titik A (10.10) Dengan Menggunakan Pemrograman OpenGL Dengan DEV C++

Cara Membuat Titik Pada Koordinat Tertentu Dengan Menggunakan Pemrograman OpenGL Dengan DEV C++. Contohnya Membuat Titi A (10.10) Namun sebelum masuk dalam Membuat Titik Dengan Pemrograman OpenGL Dengan DEV C++ Silahkan Baca Terlebih dahulu Konsep Dasar Pemrograman OpenGL Dengan DEV C++ pada Postingan kami sebelumnya.

Contoh Membuat Titik A (10.10) Dengan Menggunakan Pemrograman OpenGL Dengan DEV C++
#include <stdio.h>
#include <stdlib.h>
#include <GL/glut.h>

void userdraw(void){ 
glBegin(GL_POINTS);
glColor3f(0,0,0);

glVertex2i(10,10);
 

  glEnd();
}

void display(void){
    glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
    userdraw(); // Untuk memanggil object yang dibuat
    glutSwapBuffers();
}       

int main(int argc, char **argv){
        glutInit(&argc,argv);
        glutInitDisplayMode (GLUT_DOUBLE | GLUT_RGB); //Untuk layar hasil
        glutInitWindowPosition(100,100); //posisi layar
        glutInitWindowSize(640,480); //Ukuran layar
        glutCreateWindow("ZULFIKAR"); //gaya-gayaan aja untuk nama
        glClearColor(1.0, 1.0, 1.0, 1.0); //setting warna --> Hitam
        gluOrtho2D(-320.,320.,-240.,240.); //koordinat cartesius
        glutIdleFunc(display);
        glutDisplayFunc(display);
        glutMainLoop();
        return 0;
}

0 komentar: