Rabu, 12 Agustus 2015

Klasifikasi serangan berdasarkan asal serangan dalam Keamanan Jaringan Dan Komputer

Klasifikasi serangan berdasarkan asal serangan dalam Keamanan Jaringan Dan Komputer

1. Serangan Dari Luar Jaringan 
a. DOS (Denial of Service), DoS merupakan serangan yang dilancarkan melalui paket-paket jaringan tertentu, biasanya paket-paket sederhana dengan jumlah yang sangat besar dengan maksud mengacaukan keadaan jaringan target.

b. IP Spoofing, IP Spoofing juga dikenal sebagai Source Address Spoofing, yaitu pemalsuan alamat IP attacker.

c. Malware, Malware merupakan serangan yang dilakukan ketika attacker menaruh program-program penghancur, seperti virus, worm dan trojan pada sistem sasaran.

d. FTP Attack, Salah satu serangan yang dilakukan terhadap File Transfer Protocol adalah serangan buffer overflow yang diakibatkan oleh perintah malformed.

e. Sniffer, Adalah suatu usaha untuk menangkap setiap data yang lewat dari suatu jaringan, dapat berupa password dan user dari pengguna jaringan.


2. Serangan Dari Dalam Jaringan 

a.  Password Attack, Password Attack adalah usaha penerobosan suatu sistem jaringan dengan cara memperoleh pasword dari jaringan tersebut.

b. Merusak file server, ProtoKol-protokol untuk tranportasi data (TCP Level) yang mempunyai kemampuan dengan mekanisme untuk baca/tulis (read/write) antara jaringan dan host. Attacker bisa dengan mudah mendapatkan jejak informasi dari mekanisme ini untuk mendapatkan akses ke direktori file.

c. Deface Web Server yang terdiri : buffer overflows, httpd, bypasses, cross scripting, web kode vulnerabilities, dan URL floods.

0 komentar: