Struktur Dasar Pemrograman OpenGL Dengan DEV C++. Dengan Struktur Dasar ini nantinya bisa membuat objek berupa Titik "Points", Garis "Lines", PolyLine maupun Polygon. Namun sebelum memulainnya Silahkan Download dulu DEV CPP "DEV C++ dan Pack Glut (Glut.DevPak) Dalam contoh ini Dev C++ yang digunakan adalah Versi 4.9.9.9
Dan Inilah Konsep Dasarnya
#include <stdio.h>
#include <stdlib.h>
#include <GL/glut.h>
void display(void){
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
userdraw(); // Untuk memanggil object yang dibuat
glutSwapBuffers();
}
int main(int argc, char **argv){
glutInit(&argc,argv);
glutInitDisplayMode (GLUT_DOUBLE | GLUT_RGB); //Untuk layar hasil
glutInitWindowPosition(100,100); //posisi layar
glutInitWindowSize(640,480); //Ukuran layar
glutCreateWindow("ZULFIKAR"); //gaya-gayaan aja untuk nama
glClearColor(1.0, 1.0, 1.0, 1.0); //setting warna --> Hitam
gluOrtho2D(-320.,320.,-240.,240.); //koordinat cartesius
glutIdleFunc(display);
glutDisplayFunc(display);
glutMainLoop();
return 0;
}
Untuk selengkapnya bisa lihat dalam Video berikut
Dan Inilah Konsep Dasarnya
#include <stdio.h>
#include <stdlib.h>
#include <GL/glut.h>
void display(void){
glClear (GL_COLOR_BUFFER_BIT);
userdraw(); // Untuk memanggil object yang dibuat
glutSwapBuffers();
}
int main(int argc, char **argv){
glutInit(&argc,argv);
glutInitDisplayMode (GLUT_DOUBLE | GLUT_RGB); //Untuk layar hasil
glutInitWindowPosition(100,100); //posisi layar
glutInitWindowSize(640,480); //Ukuran layar
glutCreateWindow("ZULFIKAR"); //gaya-gayaan aja untuk nama
glClearColor(1.0, 1.0, 1.0, 1.0); //setting warna --> Hitam
gluOrtho2D(-320.,320.,-240.,240.); //koordinat cartesius
glutIdleFunc(display);
glutDisplayFunc(display);
glutMainLoop();
return 0;
}
Untuk selengkapnya bisa lihat dalam Video berikut
0 komentar:
Posting Komentar