Rabu, 21 Oktober 2015

Contoh Latar Belakang Skipsi tentang PERANCANGAN E-LEARNING

Berikut Ini adalah Contoh Latar Belakang Skipsi tentang PERANCANGAN E-LEARNING

Dalam beberapa tahun belakangan ini perkembangan teknologi informasi dan komunikasi telah menyebar hampir ke setiap aspek kehidupan, dengan adanya teknologi membuat kita lebih mudah dan lebih baik di dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari.

Seiring dengan perkembangan itu teknologi telah memberikan dampak yang sangat berarti di dalam dunia pendidikan, dimana pada dasarnya pendidikan merupakan suatu proses komunikasi dan informasi dari pendidik kepada peserta didik yang berisi informasi-informasi pendidikan, yang memiliki unsur-unsur pendidik sebagai sumber informasi, media sebagai sarana penyajian ide, gagasan dan materi pendidikan serta pendidik itu sendiri .

Sistem pembelajaran elektronik (Inggis: Elekronik learning disingkat E-Learning) adalah cara baru dalam proses belajar mengajar. Dengan e-learning, peserta didik tidak perlu hanya duduk di ruang kelas menyimak setiap pelajaran yang diberikan oleh guru secara lansung. E-learning juga dapat mempersingkat jadwal waktu dari  target suatu pembelajaran dan dapat juga memperkecil biaya yang dikeluarkan dari sebuah program pendidikan .

Sebagaimana yang telah disebutkan di atas, e-learning juga dapat mempersingkat waktu pembelajaran dan biaya yang dikeluarkan lebih sedikit, sehingga dengan e-learning dapat menciptakan suatu kombinasi antara pertemuan tatap muka dengan pembelajaran menggunakan media elektronik, meningkatkan konstribusi dan interaktifitas antar peserta didik, peserta didik dapat mengenal sesama peserta didik dan guru pendampingnya, mempermudah dalam memahami materi, dapat mengakses setiap materi pelajaran secara berulang-ulang, sehingga seorang peserta didik dapat menguasai materi pelajaran dengan baik.

Dengan e-learning, otomatis faktor kehadiran guru jadi berkurang dikarenakan peran seorang guru dapat diwakilkan atau diambil oleh komputer dan panduan panduan elektronik yang telah dirancang.

Berdasarkan permasalahan di atas peneliti tertarik untuk mengangkat suatu penelitian tentang PERANCANGAN E-LEARNING MENGGUNAKAN MOODLE PADA MATA PELAJARAN TIK DI SEKOLAH, yang juga bermanfaat meningkatkan kualitas pembelajaran pada mata pelajaran yang dimaksud.

0 komentar: