Kamis, 25 Juni 2015

Motivasi : Kisah Nelayan Dan Hiu Kecil

Kadang dalam hidup ini kita penah merasa tidak tenang,  gelisah,putus asa dan bahkan tidak semangat. mungkin semua itu pernah kita rasakan setiap hari atau setiap saat. banyak alasan yang membuat kita merasakan semua itu. jika kita hidup tampa imam maka kita akan terbawa oleh suasana seperti itu sehingga hidup kita semakin tidak tenang. betul tidak?

Bagi yang bilang iya angkat tangan ya!!

Bagi yang tidak syukurlah.

Bagi yang iya mari kita simak sebuah cerita yang pernah saya dengar lewat stasiun radio. seorang mahasiswa ITB dia pernah mendengar dosennya bercerita tentang kehidupan orang jepang. orang jepang sangat menyukai ikan setiap hari dia selalu memakan ikan sehingga pesedian ikan semakin merosot dan menipis. di lautpun nelayan susah untuk menangkap ikan maka mereka harus pergi ketengah laut untuk menangkap ikan.dan itu membutuhkan waktu 2-3 minggu setelah itu ikan baru di bawa kedarat, setelah sampai di darat apakah ikan tadi terjual?

Tidak, kenapa?

Karena sampai didarat ikan tersebut sudah mati dan busuk dan orang jepang tidak suka ikan yang busuk.

Kemudian...

Para nelayan tersebut mencari cara bagaimana agar ikan-ikan tersebut setelah sampai didarat bisa terjual dengan mahal, maka didesainlah kapal mereka sebagu mungkin dan dikasih freezer, setiap ikan yang dapat dimasukin freezer ikan yang dapat dimasukin frezer dan itu memakan waktu 2-3 minggu baru tiba didrat setelah didarat apakah ikan tersebut terjual?

Terjual... tapi harganya murah karena ikannya telah mati

Kemudian....
para nelayan mencari cara lain bagamana supaya ikan tidak mati dan terjual mahal
akhirnya nelayan pergi ketengah aut lagi, mereka membuat sebuah kolam kecil di dalam kolam setiap ikan yang didapat dimasukin ke kolam, setiap ikan yang didapat dimasukin kedalam kolam dan itu memakan waktu 2-3 minggu dan ikan itu baru bisa di bawa kedarat

Apakah ikan itu terjual mahal?
tidak,karena ikan itu telah loyo,dan letih serta tak bersemangat orang jepang tidak suka yang tidak semngat

Kemudian....
Para nelayan tersebut pergi lagi ketengah laut,
setiap ikan yang didapat dimasukinnya kedalam kolam setiap ikan yang dapat dimasukinnya kedalam kolam, setelah ikan dalam kolam dia masukanlah se ekor hiu kecil kedalam kolam ikan tersebut, sehingga ikan tersebut berlarian karena takut dengan hiu keci tersebut, setelah itu ikan dibawa kedarat.

Apakah ikan itu terjual mahal?
iya,, ikan tersebut terjual mahal, karena ikan tersebut hidup dan bersemngat karena di kejar oleh hiu kecil

Jadi apa hubungannya dengan kehidupan manusia, didalam hidup kita harus menciptakan seekor hiu kecil yang membuat kita bersemangat dalam hidup mencapai apa yang kita inginkan. contohnya kita berdoa kepada allah" ya allah jangan kau ambil nyawa kedua orang tuaku dan nyawaku sebelum aku bisa memberangkat merekah ketanah suci,"

Jika hiu kecil tersebut telah ada dalam diri kita maka kita akan semangat dan taka akan bermalas-malasan dalam hidup.

Sekian semoga bermanfaat :)

0 komentar: